Senin, 21 Januari 2013

BATU BIDURI BULAN MATA KUCING




Berbentuk bulat setengah telur di bagian atasnya berbentuk kubah, berukuran 1,4 mm, lebar 10 mm, tinggi 4 mm, berwarna biru keputih-putihaan. Memgamdung unsur kimia Beryllum alumunium Oxida dan memiliki kekeraan sekitar 6,5-7 skala mohs. Di sebut dengan Batu biduri bulan Mata Kucing, karena bentuknya seperi separuh telur warnanya keruh tidak terang butek, semu-semu biru dengan satu sinar terang lurus di tengah-tengahnya yang dapat bergerak kekanan dan kekiri.
Menurut legenda yang bersangkut paut dengan batu Mata Kucing, Sewaktu batu itu di ikatkan pada sebuah cincin pada suatu hari dewa antaboga menyuruh pegang di mulut anjing 3 warna dan di bawa keluar dari istana laut, di perjalanan anjing belang 3 itu menemui kotoran manusia yang segera di makannya. sehingga cincin mustika itu terlepas dari mulutnya, cincin itu menghilang dengan susah payah di temukan dewa antaboga maka cincin itu di ikatkan pada seekor kucing belang 3 supaya tidak hilang lagi, oleh karena ekor kucing belang 3 seperti ada bundelan dan kucing jenis ini banyak disukai orang karena dapat di percaya menyimpan cincin batu yang dahulu di beri nama batu sucilorudiro dan zaman sekarang terkenal dengan nama batu mata kucing.
Sebagai Sarana :
Meningkatkan kepekaan batin, melancarkan usaha dan menarik datangnya rezeki dari berbagai penjuru, membawa hoki, keberuntungan di dalam kehidupan, serta memberikan kebahagiaan dalam hal materi atau harta benda, terhindar dari segala pengaruh - pengaruh jahat serta membentengi diri dari segala kejahatan orang, di senangi dan d kasihi semua orang, memberi tanda akan ancaman bahaya sinar terang dari batu tak bergerak seperti biasanya, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar