Senin, 21 Januari 2013

MUSTIKA AMBAR



Berukuran panjang 1,3mm, lebar 1,1mm,dan tinggi 6mm, berbentuk bulat setengah telur pada bagian atasnya berbentuk kubah, tidak tembus cahaya, berwarnanya hitam seperti arangtetapi lebih keras, asalnya dari kayu yang berubah menjadi batu, kalau digosok akan mengkilat, berasal dari tumbuh-tumbuhan yang berubah menjadi sejenis getah,  dari pohon prasejarah tingginya sama dengan dengan pohon cemara zaman sekarang.
Pohon-pohon ini tumbuh di rimba-rimba raya eropa, berjuta-juta tahun yang silam menitihkan getah semacam damar, setetes demi setetes yang lama kelamaan membatu dan oleh karena terbenamnya kedalam lapisan-lapisan bumi seperti barang tambang lainnya. Orang yunani kuno percaya, bahwa batu ambar itu adalah air mata yang membeku dari puteri-puteri dewa matahari helios dan sebutan electron yang artinya cipratan-ciratan matahari.
Sebagai sarana :
Untuk menyelamatkan diri dari gangguan jin, setan, iblis, menjauhkan diri dari kekuatiran dan ketakutan, menyembuhkan penyakit yang suka kambuh, melindungi diri dan menolak bahaya dari bahaya keraracunn, terhindar dari dari segala ilmu hitam, sihir, guna-guna, menyembuhkan penyakit pada anak-anak,dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar