Senin, 21 Januari 2013

MUSTIKA SEMUT



Berbentuk  Bulat besarnya lebih kecil dari kacang hijau. berwarna kuning kecoklatan, tidak tembus cahaya,  Mustika semut ini diperoleh dari tempat pesembunyian atau sarangnya semut dimana sang raja semut berada bersarang didalamnya. seperti didalam pohon, dicelah-celah timbunan kayu atau di semak-semak belukar, dll.

Menurut riwayat yang bersangkut paut dengan mustika semut ini, berasal dari kejadian Nabi Sulaiman tengah berjalan bersama ribuan pasukannya untuk berperang, lewat pulalah barisan semut sepanjang 17 meter, dengan sang raja semut berjalan paling depan kerena takut terinjak-injak oleh pasukan nabi sulaiman. Maka raja semut memerintahkan kepada pasukannya untuk berhenti seketika, Nabi Sulaiman yang mengerti bahasa binatang turun dari kudanya, lalu beliau menghampiri siraja semut dan terjadilah pembicaraan diantara keduanya, sebagai rasa terima kasih karena beliau telah menyelamatkan pasukkan semut nabi sulaiman diberi mustika semut dan kalimah bertuahnya.

Filosofi Semut tidak pernah menyerah bila anda menghalangi dan berusaha menghengtikan langkah mereka mereka akan selalu mencari jalan lain. Semut menganggap semua musim panas sebagai musim dingin ini adalah cara pandang penting. semut mengumpulkan makanan musim dingin mereka di pertengahan musim panas. Semut menganggap semua musim dingin tidak akan berlangsung selamanya dan ia keluar dari sarangnya dan bila cuaca kembali dingin mereka masuk kembali kesarangnya. Semut seberapa banyak semut akan mengumpulkan makanan mereka di musim panas untuk persiapan musim dingin mereka.
Sebagai Sarana :
Untuk digunakan untuk pelaris pembeli selalu datang berberis-baris seperti semut mendatangi gula, sebagai pengsihan yang membuat manusia sayang kepadanya, dapat untuk merukunkan pasangan suami istri, pacar, teman, apabila mustika dibawa dalam berpidato, berceramah, menyeruh orang maka seruannya selalu manis didengar orang, memancarkan gairah dan semangat hidup, memberi kekuatan jasmani dan rohani, menghilangkan kelemahan fisik, memancarkan daya kharisma dan pesona yang tinggi, untuk keselamatan dilaut agar tidak tenggelam seperti semut yang terapung bila kena air, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar