Senin, 21 Januari 2013

BATU YAMAN MEKKAH



Batu ini berbentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berukuran panjang 10, 2 mm, lebar 10, 1 mm, tinggi 5 mm. Tembus cahaya. batu ini berasal dari mineral chalcedony yang memiliki kadar kekerasan sekitar tujuh skala mohs, dan banyak mengandung unsur kimia Silikon, besi dan alumunium. Batu ini berwarna merah sawo memiliki kilau agak bening sebagai simbol darah ular.

Yaman sebenarnya adalah sebuah nama kerajaan yang makmur tanahnya ditanah arab, Negeri ini banyak mengeluarkan mutu batu akik yang banyak corak ragamnya. Suku bangsa yaman banyak berniaga serta membawa barang-barang pengeluaran tanah airnya guna untuk dijual kenegeri lain termasuk batu akik, Jika suku mereka membawa akik ke negeri lain mereka menerangkan bahwa batu akik yang dibawanya adalah akik yaman, sebab saat itu maka lambat laun telah menjadi kelaziman menyebut sebuah batu dengan nama negerinya.

Menurut riwayat yang bersangkut paut dengan batu yaman mekkah. Sewaktu Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya kembali ke Mekkah beliau mengambil segenggam pasir dan di tebarkan ke tempat sudut kota untuk di bersihkan dari berbagai macam halangan dan rintangan dari orang - orang kafir tersebut, kemudian butir-butir pasir yang di tebarkan itu menjadi batu akik yaman ini, sehingga beliau dan para pengikutnya selamat.

Sebagai Sarana : 

Sebagai obat dari berbagai penyakit, menolak hawa setan, iblis, memancarkan aura pengasihan dan kewibawaan, terhindar dari gigitan hewan buas atau ular, diberi keselamatan dari bahaya halilintar dan angin ribut, menguatkan kedudukan dan mengangkat derajat, Media untuk Kerezekian, sebagai pelaris usaha apa saja, Memiliki daya kewibawaan dan kharismatik dikalayak ramai, meningkatkan kederajatan serta  memperkuat jabatan, memudahkan memperoleh karier dan kepangkatan, menguatkan kedudukan, di beri kesuksesan segala macam bidang usaha, sebagai daya pengasihan dan pemanis muka, dan membawa hokki, keberuntungan serta diberi  keselamatan secara muthlak lahir dan batin, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar