Senin, 21 Januari 2013

BATU YAMAN HITAM




Batu ini memiliki bentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berukuran panjang 1,3 mm. lebar 1 cm dan tinggi 7 mm. tembus cahaya. batu ini berasal dari mineral chalcedony yang memiliki kadar kekerasan sekitar tujuh skala mohs, dan banyak mengandung unsur kimia Silikon, besi dan Alumunium. Berwarna hitam pekat dan bercahaya. Filosofi warna hitam berwarna gelap yang diartikan tidak ada warna, bermakna tidak ada ispirasi menutup diri tidak suka pamer, menyembunyikan sesuatu ilmu, tidak dapat diterka, karena tidak ingin di ukur kemampuanya, rahasia, rencana, dan sebagainya,  batu ini sering di sebut dengan nama Batu Al-Jaza Al Yamani.  
Akik yaman hitam adalah batu Pakaian Sunnah Rasulullah, Di dalam hadits yang di riwayatkan dari Anas bin Malik berkata bahwa cincin Rasulullah, terbuat dari perak dan batu cincinnya adalah batu Habasyi. bentuk batu habasyi sejenis batu berwarna hitam juga di kenali sebagai Batu Akik Yaman Hitam Dan dalam sebuah riwayat Rasululloh pernah mendapat hadiah dari raja Najasyi berupa perhiasan di antara ada cincin emas bertahtakan batu permata Habasyi atau batu Akik yaman hitam. Beliau mengambil kemudian memanggil cucu Umamah putri Zainab. Lalu beliau berkata, Berhiaslah dengan cincin ini wahai cucuku.  
Menurut riwayat Sayyidina Ali ra, mengatakan bahwa Sewaktu Rasulullah SAW melakukkan sholat bersama kami dan beliau memakai cincin jaza al yamani di tangan kanannya. dan seusai sholat beliau memberikan sebuah cincin tersebut kepadaku dan beliau berkata " Wahai Ali sesungguhnya sholat 1x dengan memakai cincin batu yaman hitam ini sama dengan 70x sholat dan sesungguhnya batu ini senantiasa bertasbih dan beristiqfar dan pahalanya di hadiahkan bagi pemakai.
Sebagai Sarana : 
Melipat gandakan pahala sampai 70x lipat jika di pakai untuk beribadah, khodam batu ini senantiasa menjaga serta bertasbih dan beristiqfar dan pahalanya di hadiakan orang yang memakainya, keselamatan lahir batin, menolak dari bisikan dan gangguan iblis, setan, jin, dll  melancarkan datangnya rezeki, sebagai pelaris usaha apa saja, Memiliki daya kewibawaan dan kharismatik dikalayak ramai, meningkatkan kederajatan serta  memperkuat jabatan, memudahkan memperoleh karier dan kepangkatan, menguatkan kedudukan, di beri kesuksesan segala macam bidang usaha, sebagai daya pengasihan dan pemanis muka, dan membawa hokki, keberuntungan serta diberi  keselamatan secara muthlak lahir dan batin, dll. ( Di Maharkan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar