Senin, 21 Januari 2013

BATU YAMAN MERAH





Batu ini memiliki bentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berukuran panjang 1,3 mm. lebar 1 cm dan tinggi 5 mm. Berwarna merah tidak terlalu pekat dan di dalam batu apabila di lihat dan di perhatihan memiliki urat seperti serabut di dalamnya. batu ini berasal dari mineral chalcedony yang memiliki kadar kekerasan sekitar tujuh skala mohs, dan banyak mengandung unsur kimia Silikon, besi dan alumunium.
Yang bersangkut paut dengan Batu Yaman Merah. Di riwayatkan dari Ja’far ibn Muhammad dari ayahnya tentang wasiat Rasulallah Saw kepada Ali Ra. Hai Ali gunakanlah cincin di jari sebelah kanan, karena itu merupakan keutamaan dari Allah Azza wa jalla bagi orang-orang yang dekat kepada-Nya ( Al Muqarrabin ) Ali ra bertanya : Dengan apa ? Rasulallah Saw menjawab : Dengan Aqiq Merah, karena Aqiq merah itu gunung pertama yang pasrah kepada rububiyah Allah. Dan ia merupakan batu pertama yang menerima nubuwat Nabi dan batu pertama yang menerima wasiatku kepadamu dan Imamah kepada anak-anakmu dan akik merah untuk pengikutmu di surga dan merupakan neraka bagi musuhmu.
Imam Ali ra berkata : Gunakanlah cincin akik, niscaya akan membawa keberkahan bagimu dan menjadikan kamu aman dari musibah. dalam riwayat di sebutkan Nabi dan Imam Ali menggunakan 4 batu mulia yaitu : Batu Akik Yaman ( Batu Yaman Merah atau Batu Yaman Hitam ) yang bertasbih memohon perlindungan, Fairuz Naishabur ( Batu Piruz Persia ) yang bertasbih memohon pertolongan, Yakult ( Batu Zircon ) yang bertaasbih memohon kesehatan dan Hadidu Sein ( Batu Badar Besi atau Batu Meteor ) yang bertasbih memohon kekuatan.
Sebagai Sarana :
Akan terhindar dari bahaya kefakiran dan menghilangkan kekeliruan di dalam hati, membawa keselamatan ketika berpergian, bertambah rezekinya dan di lindungi dari semua nasib malang, bahaya, kemalangan dan bencana. Ia juga akan melindungi dalam keadaan ketakutan, seperti ketika berhadapan dengan pemimpun zalim. keselamatan lahir batin, menolak dari bisikan dan gangguan iblis, setan, jin, dll.  melancarkan datangnya rezeki, sebagai pelaris usaha apa saja, Memiliki daya kewibawaan dan kharismatik dikalayak ramai, meningkatkan kederajatan serta  memperkuat jabatan, memudahkan memperoleh karier dan kepangkatan, menguatkan kedudukan, di beri kesuksesan segala macam bidang usaha, sebagai daya pengasihan dan pemanis muka, dan membawa hokki, keberuntungan serta di beri  keselamatan secara muthlak lahir dan batin, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar