Senin, 21 Januari 2013

BATU JAMRUD MEKKAH





Batu ini meiliki bentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, Dan dibagian bawahnya berbentuk tangga. memiliki ukuran panjang 10, 4 mm, lebar 10, 2 mm, dan tinggi 5 mm.  Tembus cahaya, berwarna hijau rumput atau daun muda, tembus cahaya dan tampak pada dalam batu retak - retak halus seperti serabut terang dan jernih,
Berasal dari mineral berllium, memiliki kekerasan sekitar 7-8  skala mohs dan mengandung unsur kimia Alumunium Oxida dan liezelzuur, Batu jamrud memiliki sifat kuat menahan panas dan tidak mudah berganti warna , tetapi batu jambrud tidak bleh tersentuh terlampau keras karna mudah sekali berkelumur. Batu jamrud yang pertama dikenal dieropa berasal dari pergunungan anatara ethofia dan mesir.
Menurut cerita kuno mengatakan, bahwa batu jamrud berasal dari Air Mata Hawa yang terusir dari Surga, sewaktu Siti Hawa dan Nabi Adam melakukan kesalahan yang besar, suatu perintah Tuhan yang tidak boleh dilanggar sehingga Siti Hawa mencucurkan air mata dengan rasa penyesalan yang sangat mendalam sehingga air mata tersebut jatuh ke bumi kemudian menjadi Batu Jamrud. Di Persia dan sekitarnya mengatakan bahwa " Siapa yang memiliki batu jamrud akan memiliki aura pesona dan akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan ".
Sebagai Sarana :

Digunakan untuk penyembuhan fisik dan emosional yaitu mengatasi penyakit disyaraf dan tidak adanya persepsi maupun kejernihan batin, menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya fikir maupun kreativitas,Memilki kekuatan fisik, membawa keberuntungan, memiliki kepandaian dalam berbicara dan di plomatik, menjaga kesegaran jasmani maupun rohani, bila si pemakai mau kena musibah warna batu akan berubah, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar