Senin, 21 Januari 2013

BATU KUL BUNTET


 
Berbentuk mirip pamor kutho mesir yang terdapat pada bagian pangkal keris, seperti keong pada umumnya tapi buta atau buntet pada semua bagiannya, memiliki bangunan yang melingkar seperti spiral, semakin ke atas semakin mengecil. Berukuran panjang 2,5 cm, lebar 2 cm, tinggi 2 cm. Berwarna kuning keputih-putihan, berbentuk bangunan melingkar seperti spiral keatas semkin kecil, di dalam rongga spiral yang paling atas itulah terletak hati binatang ini,  apabila di rendam dalam air jeruk,cuka, atau air asam maka batu ini bergerak jalan atau mengeluarkan gelembung udara terlihat pada airnya, seperti ada kehidupan di dalamnya.
Menurut dongeng yang bersangkut paut dengan keong kul buntet ini Dewa Laut yang termasuk dewa yang paling sakti, ia memiliki Ilmu Hakekat alam dan ilmu rahasia Tuhan dan rahasia itu dapat di ketahui oleh sang keong lalu sang keong menyimpan dalam relungnya dan berbentuk mata kucing dan kemudian sang keong memfosil dan membatu.
Sebagai Sarana :
Sipemakai dapat menghilang bila dalam bahaya, tidak dapat tertangkap jika terkepung musuh, untuk pengobatan berbagai macam penyakit, akan dicintai orang banyak, diber keselamatan bai didalam rumah, diperkarangan, terlindungi dari bahaya pelur,  senjata tajam, serta menangkis senjata tajam, melancarkan jalannya rezeki serta dapat menyimpan harta,  meredam kejahatan manusia, sihir dan kesaktian musuh atau senjata gaib lainnya, kerukunan dalam berpoligami, meredam bencana, bahaya dalam bisnis, meredam fitnah dan kebencian orang , terhindar dari gangguan mahluk halus, segala maksud mudah tercapai,dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar