Senin, 21 Januari 2013

BATU BUNGA MELATI



Berukuran 1.9mm. lebar 10mm, dan tinggi 7mm, berbentuk bulat setengah telur pada bagian atasnya berbetuk kubah, berwarna putih pada sisinya bening, tembus oleh cahaya, 

Bunga yang Bermakna filosofis agar kita dan senantiasa mendapatkan “ keharuman ” dari para leluhur. Keharuman merupakan kiasan dari berkah  dan safa’at yang berlimpah dari para leluhur, dapat mengalir secara turun menurun.  Adapun makna bunga melati yang syarat akan makna filosofisnya Dalam berucap dan berbicara hendaknya kita selalu mengandung ketulusan dari hati nurani yang paling dalam. Lahir dan batin haruslah selalu sama, kompak, dan tidak munafik.

Dalam menjalani segala sesuatu tidak asal bunyi, dan tidak asal-asalan. Dan Kembang melati, juga bermakna filosofisnya bahwa setiap orang melakukan segala kebaikan hendaklah harus melibatkan hati, jangan hanya di lakukan secara gerak tubuh saja. Dan Kembang melati adalah simbol dari keagungan serta kebesaran Nabi Khaidir As, yang bermakna “ assalam “ yang berarti keselamatan.
Sebagai Sarana :
untuk keselamatan dalam perjalan baik perjalanan didarat,laut maupun diudara,, penyembuhan dari berbagai penyakit akibat gangguan dari ilmu hitam, seperti terkena santet, teluh, guna-guna dan ilmu yang membahayakan lainnya, perlindungan diri dari kejahatan baik yang lahir maupun yang batin, apabila ditaruh diatas pintu masuk rumah menjadi pagar gaib dari perampok dan percuri, dan seisi keluarga akan diberi keselamatan dari segala hal yang tidak di inginkan,dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar