Senin, 21 Januari 2013

MUSTIKA PINANG




Berbentuk bulat agak lonjong seperti buah pinang pada umumnya akan tetapi buah pinang ini sudah mengeras,  berdiameter 70mm, berwarna kecoklat tua, apabila dilihat tampak urat-urat pada luar mustika terlihat alur-alur serabut bergaris-garis dari atas kebawah, mustika ini tercipta secara alami dari proses alam. Di temukan d ipohon pinang dan buahnya ini tidak sama seperti pinang-pinang lainnya karena mustika pinang ini mengeras seperti serabut kayu pada kulit luar kerasnya,

Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah pasifik, asia dan afrika bagian timur. Pinang juga merupakan nama buahnya yang diperdagangkan orang. Dalam bahasa inggris dikenal sebagai Betel palm, dan nama ilmiahnya adalah Areca catechu, batangnya lurus langsing, dapat mencapai ketinggian 25m dengan diameter lebar 15cm meski ada pula yang lebih besar, tajuk tidak rimbun.

Sebagai Sarana :

Mendatangkan rezeki dari berbagai arah, sebagai pelaris dalam berdagang, menumbuhkan daya pengasihan, dan daya kewibawaan, perlindungan dari segala yang negatif, seperti ilmu hitam, sihir, santet, guna-guna, menolak penyakit yang menular, membersihkan atau menetralkan tanah yang angker, meredam bahaya dari gangguan rumah tangga, mengobati penyakit, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar