Senin, 21 Januari 2013

BATU BIDURI PANDAN MATA KUCING




Berbentuk bulat setengah telur di bagian atasnya berbentuk kubah, berukuran 1,2 mm, lebar 1,1 mm, tinggi 5 mm, betu ini sejenis akik berwarna hijau agak tua, terkenal berasal dari india dan kalimantan. Memgamdung unsur kimia Beryllium alumunium Oxida dan memiliki kekeraan sekitar 6,5 - 7 skala mohs.  Di sebut dengan Batu Mata Kucing, Batu ini berstrip cahaya putihnya yang ada di tengah-tengah batu ini bisa bergerak dan melirik kekanan-kekiri bila di sorot sinar lampu atau sinar matahari. maka muncul garis sinar mirip dengan mata hewan yang bernama kucing. Dan bila batu ini di condongkan, dan juga seolah-olah bergerak merentasi bahagian atas batu,
Yang bersagkut paut dengan batu pandan mata kucing. Bangsa India memandang bahwa batu mata kucing itu berasal dari gigi buddha yang dberikan kepada raja laut, sewaktu kerajaan samudra itu timbul kekacauan yang besar, sehingga raja laut tidak dapat mengatasinya dan minta pertolongan kepada buddha dan dengan gig budhha itu segala hantu yang mengacau dapat dikalahkan dan kesejatraan samudra kembali pulih seperti sedia kala.
Sebagai Sarana :

Meningkatkan kepekaan batin, melancarkan usaha dan menarik datangnya rezeki dari berbagai penjuru, membawa hoki, keberuntungan di dalam kehidupan, serta memberikan kebahagiaan dalam hal materi atau harta benda, terhindar dari segala pengaruh - pengaruh jahat serta membentengi diri dari segala kejahatan orang, di senangi dan d kasihi semua orang, memberi tanda akan ancaman bahaya sinar terang dari batu tak bergerak seperti biasanya, dll.

2 komentar: