Senin, 21 Januari 2013

BATU KEMBANG TERATAI




Batu ini berbentuk bulat setengah telur pada bagian atas berbentuk kubah, berdiameter 1,5mm serta  tinggi 1,5mm. batu ini berwarna coklat kemudaan  dan memiliki urat seperti mekarnya kembang tanjung atau yang sering disebut kembang teratai, apabila di lihat dan di amati dari permukaan batu akan tampak bentuk kelopak yang mekar dengan ujung atas yang datar yang di bagi ke dalam beberapa kompartemen, dan menyerupai sarang tawon.

Bisa dikatakan Kembang teratai, adalah bunga legendaris. Bunga ini banyak di gunakan sebagai simbol dalam berbagai agama, budaya dan negara. Dalam ajaran Budha, kembang teratai menjadi simbol bagi purity ( kemurnian ), faithfullness ( keyakinan ) dan spiritual awakening ( kebangkitan spiritual ). Kembang teratai  juga di representasikan sebagai Budha yang telah mencapai pencerahan spiritual melalui perjalanan panjang dari kegelapan, yang di wakili oleh kolam berlumpur, menuju cahaya pengetahuan dan kebijaksanaan.

Dalam ajaran Hindu Kembang di kaitkan dengan keindahan, kesuburan, kemakmuran, keabadian dan spiritualitas. Bunga teratai ini sering di temukan di sisi Dewa Dewi dalam ajaran Hindu dan kebudayaan India.  Seperti Dewi Laksmi, dewi kesuburan dan kemakmuran, yang bertahta diatas bunga lotus yang mekar sempurna. Bahkan bunga teratai juga di sebutkan dalam Bhagavad Gita, teratai adalah bunga yang mewakili matahari dan kelahiran kembali.

Sebagai Sarana :
Memancarkan aura kasih sayang, meningkatkan charisma dan kewibawaan, mendapatkan kedudukan yang bersifat tidak mau dikalahkan, melancarkan segala usaha, meningkatkan karier menguatkan jabatan, mengobati bayi yang sakit rewel sakit perut dan masuk angin  atau bayi kena gangguan mahkluk gaib, memberikan rasa kedamaian, ketenangan dalam kehidupan, memperpanjang umur, menentramkan fikiran serta mencegah hati bingung, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar